24.6 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Dani Pedrosa Ternyata Alami Kelelahan Kronis

Barcelona, MISTAR.ID

Dani Pedrosa ternyata mengalami kelelahan kronis. Ini menjadi alasannya pensiun pada 2018. Saat itu usianya baru 33 tahun. Secara usia, ia sebenarnya masih bisa melanjutkan karirnya.

Pada saat mengumumkan mundur dari balap motor, Pedrosa hanya mengungkapkan bahwa ia merasa lelah dengan rutinitas sebagai pembalap. Selain itu, ia juga diganggu oleh masalah kerusakan tulang selangka.

“Seperti Stoner, saya juga mengalami kelelahan kronis pada tahun-tahun terakhir saya di MotoGP. Dua atau tiga tahun terakhir karier saya, saya menghadapinya,” ujar Pedrosa, dikutip dari Autosport, Kamis (25/7/24).

Baca juga: Acosta Akui Tampil Buruk di Paruh Pertama MotoGP 2024

“Saya menahannya sampai menyadari bahwa saya tak bisa keluar dari sana dan sadar bahwa saya perlu berhenti balapan. Butuh sekitar tiga tahun untuk kembali ke lintasan,” tambahnya.

Pedrosa kembali ke lintasan dan berlaga pada MotoGP Styria 2021, di mana ia finish di urutan 10. Pada tahun 2023, ia dua kali ikut balapan dan finish ketujuh serta keempat. Ini membuktikan bahwa kemampuannya masih sangat kompetitif.

Meskipun tak pernah menjadi juara dunia, Pedrosa tetap dihargai sebagai salah satu pembalap terbaik MotoGP. Sepanjang kariernya, ia tiga kali menjadi runner-up, memenangkan 31 balapan, naik podium sebanyak 112 kali, dan merebut posisi start terdepan sebanyak 31 kali. (autosport/hm20)

Related Articles

Latest Articles