11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Crutchlow Pensiun dari MotoGP

Monte Carlo, MISTAR.ID
Cal Crutchlow akhirnya memilih untuk menyelesaikan karier panjangnya di kelas MotoGP. Ini sebagai bentuk jawaban Crutchlow terkait spekulasi mengenai masa depannya sebagai pembalap profesional.

Menanggapi ini, pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami memberikan komentar soal keputusan Cal Crutchlow memutuskan pensiun dari MotoGP. Nakagami pun mengaku sangat sedih bakal kehilangan seorang mentor.

Crutchlow sendiri memang mengawali kariernya di kelas MotoGP pada musim 2011 dengan membela Tim Monster Yamaha Tech3. Crutchlow sendiri menghabiskan tiga musim membela Tim Monster Yamaha Tech3, sebelum akhirnya pindah ke Ducati pada MotoGP 2014.

Baca Juga:Alex Rins Punya Andil Dalam Kesuksesan Joan Mir di MotoGP 2020

Akan tetapi kiprah Crutchlow di Tim Ducati memang tidak terlalu menjanjikan, sehingga hanya bertahan semusim saja. Crutchlow sendiri akhirnya memilih untuk menerima pinangan dari Tim LCR Honda, tim yang selalu dibelanya dalam lima musim terakhir.

Perjalanan karier Crutchlow bersama Tim LCR Honda juga sejatinya tidak terlalu mengecewakan. Terhitung selama membela Tim LCR Honda, Crutchlow berhasil mengoleksi tiga kemenangan dan 12 podium.

Akan tetapi kisah romantis antara Crutchlow dan Tim LCR Honda dipastikan berakhir pada MotoGP 2020. Pasalnya pembalap berkebangsaan Inggris itu memilih untuk pensiun. Keputusan Crutchlow itu cukup mengejukan, lantaran ia sempat diisukan bakal melanjutkan karier bersam Tim Aprilia Gresini.

Baca Juga:Gagal Juarai MotoGP 2020, Fabio Quartararo Hampir Frustasi

Nakagami pun lantas memberikan pandangannya soal keputusan Crutchlow menyelesaikan kariernya sebagai pembalap di MotoGP. Ya, Nakagami mengaku sangat sedih dengan kabar tersebut, mengingat Crutchlow tidak pernah bosan untuk memberikan saran kepadanya.

“Saya benar-benar merasa sedih bahwa Cal meninggalkan Honda dan memutuskan untuk jadi test rider Yamaha. Namun saya mengharapkan yang terbaik untuknya,” ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari GPOne, Jumat (11/12/20).(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles