19 C
New York
Monday, July 1, 2024

China Beri Respon Meninggalnya Pebulutangkis Zhang Zhi Jie di Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Pebulutangkis junior, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia dalam pertandingan Asia Junior Championships 2024 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (30/6/24).

Terkait itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning langsung berkomunikasi dengan pemerintah Indonesia, membahas mengenai penanganan medis yang diberikan kepada Zhang Zhi Jie.

Dalam komunikasi itu, Mao mengaku bahwa langsung meminta pemerintah Indonesia untuk berusaha menyelamatkan Zhang Zhi Jie dengan mengirimkan personel ke lokasi kejadian.

Baca juga: Pebulu Tangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal saat Laga di BAJC 2024

“Kami menyampaikan penyesalan dan belasungkawa mendalam atas kematian Zhang Zhi Jie yang menyedihkan,” ujarnya.

Duka yang sama Assoiasi Bulutangkis China (CBA). CBA mengaku bahwa insiden yang menimpa atlet muda tersebut sangat menyedihkan.

“Zhang Zhi Jie mencintai bulutangkis dan merupakan atlet luar biasa di tim bulutangkis muda nasional,” bunyi pernyataan resmi CBA.

Zhang Zhi Jie sendiri diketahui kolaps dalam pertandingan beregu saat melawan wakil Jepang Kazuma Kawono. Ketika itu, Zhang terlihat kejang dan langsung tak sadarkan diri.

Sementara tim dokter turnamen yang melihatnya itu langsung turun tangan dan tim medis pun memutuskan untuk melarikan  Zhang ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. (cnn/hm17)

Related Articles

Latest Articles