12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Bertanding di Aceh, Cabor Sepatu Roda Sumut Tetap Optimis Raih Medali Emas

Medan, MISTAR.ID

Meski tidak tampil di publik sendiri, Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda Sumatera Utara (Sumut) tetap optimis akan bisa tampil maksimal di Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut 2024.

Cabor sepatu roda diketahui memang dijadwalkan akan bertanding di Aceh pada PON 2024 nantinya. Pelatih Inline Freestyle Sepatu Roda Sumut, Lucia Mulyaningsih mengatakan meskipun begitu, Sepatu Roda Sumut akan berusaha menyumbangkan medali Emas.

“Kami tetap harus Optimis meski jika nantinya memang harus tetap bermain di Aceh, dimana pun harus siap,” ujarnya kepada Mistar.id disela memimpin latihan Inline Freestyle, di Pekan Raya Sumatera Utara, Minggu (22/10/23) sore.

Lucia juga mengatakan atlet saat ini dibina dengan maksimal, dan telah disiapkan hingga lapis kedua guna mengantisipasi terjadi sesuatu yang tidak diinginkan jelang PON 2024.

“Saat ini atlet kita ada enam orang, meskipun kuota di PON nantinya hanya. Tapi enam Atlet ini tetap kami persiapkan untuk lapisnya, barangkali nanti ada terjadi sesuatu, kita sudah punya second layernya (lapis kedua). Di lain sisi mereka juga harus bersaing, karena kuota hanya 4 di PON,” ungkapnya.

Sepatu Roda Sumut nomor freestyle berkeinginan memecahkan target pada pagelaran ajang olahraga akbar nasional tersebut.

“Kita terus latihan, karena di PON kita kejar target di 3,9 (detik). Pagi latihan, sore juga latihan, dalam seminggu total ada 10 jadwal latihan untuk Atlet kita, 3 kali latihan fisik, selebihnya untuk melatih meroda (teknik),” tambah Lucia. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles