17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Bela Indonesia, Atlet Sepatu Roda Sumut Daniel Gasita Raih Medali Kejuaraan di Korsel

Medan, MISTAR.ID

Atlet sepatu roda asal Sumatera Utara yang membela Indonesia, Daniel Gasita Firmansyah berhasil meraih medali perak saat berlaga di kejuaraan Chuncheon International Leisure Sport Festival 2024.

Diketahui Daniel merupakan sosok atlet muda yang saat ini juga sedang diproyeksikan memperkuat Sumut di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 September mendatang.

Pelatih Sepatu Roda Inline Freestyle, Lucia Mulyaningsih yang juga menjadi pelatih Daniel membenarkan prestasi atlet kelahiran tahun 2005 tersebut.

“Iya, Daniel di Korea Selatan berhasil menempati posisi dua, meraih medali silver membela Indonesia,” ujarnya kepada Mistar.id, Kamis (13/6/24).

Baca juga: Atlet Sepatu Roda Sumut Jadi Perwakilan Indonesia di Korsel

Luci mengatakan selepas mengikuti kejuaraan di Korea pada awal Juni 2024 lalu, kini juga semakin fokus untuk menatap PON 2024.

“Iya dia, Daniel baru sampai di Medan beberapa hari lalu, kini juga kita terus fokuskan untuk PON saat ini bersama dengan atlet lainnya,” ungkapnya.

Diketahui, Daniel membela Indonesia pada kejuaraan tersebut tidak sendiri. Di Korea Selatan Daniel tampil bersama beberapa atlet lainya Cania asal Aceh, serta Bintang, Farrel dan Zoe dari DKI Jakarta. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles