21.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Atlet Sepatu Roda Sumut Jadi Perwakilan Indonesia di Korsel

Medan, MISTAR.ID

Atlet Sepatu Roda Sumatera Utara (Sumut), Daniel Gasita Firmansyah dipanggil untuk menjadi salah satu perwakilan tim Indonesia dalam turnamen yang akan diadakan di Korea Selatan (Korsel).

Daniel diproyeksikan akan tampil di turnamen 2024 Chuncheon International Leisure Sport Festival yang akan berlangsung 31 Mei hingga 2 Juni 2024.

Saat ditemui, Atlet kelahiran 2005 tersebut memiliki harapan bisa meraih hasil maksimal di turnamen internasional tersebut.

Baca juga : Meski Terkendala Tempat Latihan, Sepatu Roda Speed Sumut Optimis Raih 3 Medali di PON 2024

“Targetnya pasti bisa tampil baik dan dapat medali, mempertahankan yang selama ini,” jelasnya kepada mistar.id, Selasa (21/5/24) malam.

Daniel sendiri pada Februari 2024 lalu bertengger di posisi ke 34 rangking dunia dalam kategori Inline Freestyle sepatu roda.

Baca juga : Cabor Sepatu Roda Speed Sumut Sebut Kesiapan PON Capai 80 Persen

Pelatih Inline Freestyle Sepatu Roda Sumut, Lucia Mulyaningsih memiliki keyakinan terhadap atlet asuhannya di turnamen internasional tersebut.

“Daniel ini saat ini masih terbilang terbaik dikelasnya, jadi saya kira dia bisa tampil baik di turnamen nanti. Sebuah kebanggan juga dia bisa mewakili Indonesia, Daniel juga nanti diproyeksikan main di PON mewakili Sumut,” tandasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles