16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

AVC 2023: Timnas Voli Indonesia Kalahkan Kazakhstan 3-1

Urmia, MISTAR.ID

Timnas voli putra Indonesia berhasil mengalahkan Kazakhstan dalam pertandingan di Shahidan Ahandoust Hall, Urmia, Iran, Minggu (20/8/23) sore.

Awal pertandingan terjadi perebutan poin yang cukup ketat, tim Indonesia dan Kazakhstan secara teratur mencetak poin. Situasi ini membantu menyeimbangkan skor.

Indonesia memimpin 8-6 pada time out pertama saat set pertama. Selanjutnya tak mampu mempertahankan keunggulan saat serangan Kazakhstan kembali menembus pertahanan Indonesia.

Baca juga: Berikan Perlawanan Sengit, Tim Voli Indonesia Ditaklukan China

Kazakhstan melakukan serangkaian kesalahan, tetapi tim asuhan Jiang Jie tidak dapat memanfaatkan peluang tersebut. Kazakhstan kemudian memimpin dalam poin.

Indonesia kembali merebut poin dan unggul sementara 16-15, namun setelah official timeout kedua malah tertinggal 17-19. Keunggulan Kazakhstan disamakan pada momen-momen penting. Setelah bermain imbang 24-24, Kazakhstan merebut dua poin berturut-turut dan memenangi set pertama.

Di awal set kedua, Indonesia memimpin 6-3. Dan berhasil menutup set dua dengan skor 25-19.

Baca juga: Timnas Voli Putra Indonesia Akan Bertemu Rangking 37 Dunia Dalam AVC 2023

Awal set ketiga kembali berlangsung ketat sebelum Indonesia mampu melepaskan diri dari kejaran Kazakhstan. Skor 25-12 membantu tim Merah Putih membalikkan keadaan dengan skor 2-1.

Awal set keempat tidak berbeda dengan tiga set sebelumnya. Perburuan poin terjadi. Kazakstan melakukan banyak kesalahan, Indonesia kemudian memimpin 8-6. Indonesia akhirnya berhasil menang 25-21 di set keempat dan menutup pertandingan dengan skor 3-1 melawan Kazakhstan. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles