24.2 C
New York
Friday, August 16, 2024

Atlet Simalungun Raih 5 Medali Kompetisi Heroes International Taekwondo Championship di Thailand

Simalungun, MISTAR.ID

Atlet Dojang Bodil Taekwondo Indonesia Kabupaten Simalungun, mengharumkan negara Indonesia dalam kejuaraan Heroes International Taekwondo Championship di Assumption University, Bangkok, Thailand.

Ajang International itu berlangsung 3 hari pada 10-12 Agustus 2024, melibatkan peserta sebanyak 2500 dari puluhan negara.

Dalam ajang tersebut, Bodil Taekwondo Indonesia mengirimkan 5 atlet dan berhasil memperoleh satu medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu.

Baca juga:Para Taekwondo Sumut Bakal Diperkuat Atlet Peraih Medali Bahrain di Peparnas Solo

Medali emas diraih oleh atlet, Jordan, untuk medali perak diraih oleh atlet, Bismar sibuea, Ned fabian barus, Ned ofelia barus dan medali perunggu diraih oleh atlet Devanya purba.

“Alhamdulillah para atlet bisa membawa pulang medali dan mendapatkan pengalaman pertandingan berskala internasional,” kata Bismar Sibuea selaku pelatih dojang Bodil Taekwondo Indonesia kepada mistar.id pada Jumat (16/8/24)

Ia pun berharap setelah kembali ke tanah air, ke empat atlet ini bisa memotivasi teman-teman di Dojang Bodil Taekwondo Indonesia.

Baca juga:Taekwondo Simalungun Raih Peringkat 3 di Ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumut

Menurutnya, melatih bukan semata tentang kemenangan, tetapi juga mengenai keberanian, mental juara, dan kedisiplinan yang baik.

Pertandingan ini merupakan salah satu ajang mencari pengalaman dalam melatih kemampuan untuk mempersiapkan pada kelas di ajang pertandingan senior.

“Semoga tim Bodil Taekwondo Indonesia tetap terus semangat dan dapat membawa nama baik Kabupaten Simalungun dan nama baik Indonesia di ajang kompetisi internasional lainnya di masa yang akan datang,” imbuhnya. (abdi/hm17)

Related Articles

Latest Articles