27.7 C
New York
Friday, June 28, 2024

Atlet Karate Asal Nias Raih Emas di Kejurnas PPLP/D

Gunungsitoli, MISTAR.ID

Gideon Roberto Zendrato meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar/Daerah (PPLP/D) yang digelar di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai dari tanggal 13-17 Mei 2024.

Gideon merupakan atlet karate asal Kota Gunungsitoli. Dia juga tercatat sebagai salah satu atlet karate yang lolos di PPLP-D Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sejak tahun 2022 lalu di Kota Medan.

Dilihat dari akun resmi Pemko Gunungsitoli, pada Rabu (22/5/24), tahun 2023 lalu Gideon berhasil meraih medali perak. Selanjutnya tahun 2024 Gideon kembali meraih prestasi gemilang dengan perolehan medali emas tingkat nasional.

Baca juga:Personel Polsek Kampung Rakyat Pimpin Kegiatan Naik Sabuk Karate Inkado Labusel dan Labuhanbatu

Kejurnas ini menjadi ajang pembinaan untuk meraih prestasi bagi atlet PPLP-D Provinsi Sumut dalam meningkatkan skill dan mental bertanding. Termasuk sebagai evaluasi pelaksanaan program latihan yang telah dilakukan selama ini.

Dalam Kejurnas itu, tim Sumut berhasil meraih 7 medali di antaranya 4 emas , 2 perak  dan 1 perunggu.

Dengan hasil Kejurnas itu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda Kota Gunungsitoli untuk meningkatkan prestasinya, terkhusus di bidang olahraga. Sehingga dapat membawa harum nama Kota Gunungsitoli di tingkat provinsi, maupun nasional bahkan internasional. (matius/hm16)

Related Articles

Latest Articles