19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Aryna Sabalenka Tanpa Hambatan Melaju Ke Babak Kedua French Open 2024

Paris, MISTAR.ID

Petenis Aryna Sabalenka melangkah ke babak kedua French Open 2024, pada Selasa (28/5/24) usai menang menghadapi Erika Andreeva dengan skor 6-1 dan 6-2 di Court Philippe-Chatrier di Paris.

Jawara Australian Open 2 kali berturut-turut itu cuma memerlukan 1 jam 8 menit supaya lolos ke babak berikutnya.

Unggulan kedua ini mematahkan servis petenis peringkat 100 dunia yang berumur 19 tahun itu sebanyak 5 kali. Petenis asal Belarusia itu mencetak 27 winner dan hanya melakukan 16 kesalahan sendiri dalam 15 gim yang dimainkan.

Baca juga:Final French Open 2023 Pertemukan Ruud dan Djokovic

Saat ini Sabalenka menorehkan menang kalah 20-5 di babak pertama Grand Slam. Sejak sebagai salah satu petenis terbaik, dirinya nyaris kebal terhadap kekalahan pembuka.

Tiga dari kekalahan itu terjadi dalam 4 undian utama Grand Slam perdananya, dan kekalahan terakhirnya, di Australian Open 2020, terjadi di tangan eks petenis Top 10, Carla Suárez Navarro.

Nyatanya petenis 26 tahun itu belum pernah kehilangan 1 set pun pada pertandingan babak pertama Grand Slam dalam kurun 2 tahun.

Baca juga:Lolos Babak Ketiga French Open, Djokovic Tepis Komentari Konflik Kosovo

“Laga yang hebat, awal yang bagus terhadap saya. Saya pikir konsentrasi pada diri sepanjang pertandingan. Saya anggap itu, makanya dapat menampilkan permainan yang bagus,” ucap Sabalenka, dilansir dari WTA, pada Rabu (29/5/24).

“Dalam keadaan seperti ini, saya hanya mempersiapkan diri untuk reli panjang dan tak berupaya melakukan pukulan yang lebih baik. Saya cuma mempersiapkan diri secara mental bahwa itu bakal sebagai poin yang lebih panjang dan akan memerlukan lebih banyak tembakan dalam menyelesaikan poin tersebut,” sambungnya.

Kini Sabalenka mencatatkan rekor 12-3 di lapangan tanah liat musim ini dengan 3 kekalahan di juara Grand Slam itu dari Iga Swiatek (Madrid, Roma) dan Marketa Vondrousova (Stuttgart). (ant/hm16)

Related Articles

Latest Articles