17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Aprilia Masih Percaya Iannone dan Espargaro di MotoGP 2021

Noale, MISTAR.ID

Andrea Iannone dan Aleix Espargaro masih dipercaya Tim Aprilia Gresini untuk MotoGP 2021, meski pun kontrak kedua pebalap tersebut berakhir di akhir musim 2020. Namun tim pabrikan asal Italia itu memiliki niat untuk kembali perpanjang kontrak kedua pebalap.

“Untuk saat ini target utamanya adalah memastikan Aleix (Espargaro) dan Andrea (Iannone) (untuk tetap di Aprilia di MotoGP 2021). Mengenai Andrea, tentu saja itu semua tergantung dengan banding (ke CAS terkait masalah dopingnya),” ucap juru bicara Aprilia, dikutip Crash, Kamis (28/5/20).

Akan tetapi, masalah utamanya kini hanya ada di Iannone. Sebab pebalap asal Italia itu kini sedang tersandung masalah doping dan bisa dihukum tak boleh tampil di ajang balapan hingga 18 bulan ke depan atau berakhir pada 16 Juni 2021.

Dengan cukup lamanya Iannone tersebut dihukum, tepatnya hingga pertengahan Juni 2020 maka bisa jadi Aprilia bakal mencari pebalap baru untuk menenami Espargaro mengarungi MotoGP 2021. Andai pengajuan banding Iannone berhasil diterima oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), maka ada kemungkinan pebalap yang baru bergabung dengan Aprilia di MotoGP 2019 akan terus dipertahankan.

Jika memang pada akhirnya banding Iannone ditolak, maka Aprilia sebenarnya sudah memiliki opsi satu pebalap yang cocok dipasangkan dengan Espargaro. Pebalap tersebut adalah rider dari Ducati, yakni Danilo Petrucci.

Petrucci disebutkan tengah mengincar satu posisi di Aprilia usai tempatnya di Ducati diragukan. Apalagi Ducati sudah memastikan Jack Miller bakal membela tim pabrikan tim tersebut di musim 2021 nanti.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles