18.5 C
New York
Friday, May 17, 2024

ASKI Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam di Parapat

Parapat, MISTAR.ID

Sebanyak 60 atlet Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) se-Sumatera Utara menggelar ujian kenaikan tingkat sabuk hitam di Open Stage Pagoda, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sabtu (7/2/21).

Ketua Umum ASKI Sumatera Utara (Sumut), yang juga Wakil Bupati Simalungun terpilih, H Zonny Waldi, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada panitia yang telah berusaha untuk menyelenggarakan ujin kenaikan tingkat itu.

Zonny Waldi juga menyampaikan, ujian kenaikan sabuk hitam ini merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu sekaligus untuk meningkatkan seni bela diri secara profesional dan ilmiah agar peserta yang mengikuti ujian dapat menjadi kuat, baik secara fisik, mental maupun spiritual.

Baca Juga: Ketua KONI Medan Minta Atlet Karateka Pertahankan Prestasi

Dia juga mengajak seluruh karateka yang bergabung di ASKI untuk selalu semangat dan meningkatkan latihannya, agar ke depan dapat mengikuti berbagai even kejuaran tingkat daerah maupun Nasional.

Sementara itu, Sekum ASKI Sahat Nainggolan didampingi Lurah Parapat, Darma Silalahi, menjelaskan, ada 60 atlet ASKI se-Sumut yang akan menerima kenaikan sabuk hitam, dan diharapkan nantinya mereka dapat meningkatkan seni beladiri secara profesional .

Ujian kenaikan tingkat ini dihadiri Dewan Guru ASKI, Sensei Agus Suwardi, Sensei Jhony Sihotang,  dan para Ketua Pengcab AKSI se-Sumut, Danramil II Parapat Kapten Inf. Rudianto, Kepala Puskesmas Parapat dr Haposan Silalahi serta pemuka masyarakat, Imlek Sidabutar.(karmel/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles