15.1 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

263 Atlet Bulutangkis Pakpak Bharat Ikut Turnamen Piala Bupati

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak 263 atlet bulutangkis Pakpak Bharat  berlaga dalam turnamen memperebutkan Piala Bupati. Mereka bertanding dalam empat tingkat dan kelas berbeda, yakni tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA/SMK, dan Umum.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membuka Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Bupati Pakpak Bharat ke-2 Tahun 2023 di GOR Traju Sport Center,Rabu (22/11/23).

Sebelumnya Bupati menandai dibukanya turnamen bergengsi ini, dengan melakukan pertandingan eksebisi melawan Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Bambang C Utomo.

Baca juga: Menpora Sebut Atlet Bulutangkis Terlalu Capek Penyebab Gagal Raih Medali

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa turnamen ini digelar guna menciptakan generasi Pakpak Bharat yang sportif, bermental tinggi, berbudi luhur, berprestasi serta menjunjung tinggi nilai disiplin, dan bermoral.

Menurutnya, kejuaraan bulutangkis ini merupakan salah satu sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan bulutangkis di Kabupaten Pakpak Bharat. Ia pun meminta agar olahraga itu dikembangkan ke tengah masyarakat karena bulutangkis adalah salah satu olahraga favorit di Indonesia.

“Saya juga berharap kejuaraan bulutangkis ini mampu melahirkan atlet- atlet bulutangkis terbaik dari Kabupaten Pakpak Bharat,” jelas Bupati
Selain itu, kegiatan ini pun diharapkan bisa menjadi motivasi dan meningkatkan elemen masyarakat untuk menekuni olahraga. Kedepannya, atlet berprestasi bisa lahir dan dapat mengharumkan nama daerah, seperti pada kejuaraan tingkat provinsi maupun  pada event regional. (sampang/hm17)

Related Articles

Latest Articles