23.1 C
New York
Saturday, August 10, 2024

16-19 Mei, Pebasket Veteran dari 5 Negara Bertanding di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Sebuah turnamen bertajuk “Intercity Evergreen XVI” akan digelar di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara dan akan mempertandingkan para pebasket veteran dari lima negara nantinya.

Sekretaris Umum Perbasi Sumut, Raden Gilang Nugroho mengatakan turnamen basket yang akan dilaksanakan 16-19 Mei 2024 nantinya akan dimainkan oleh para mantan pebasket alias eks professional player.

“Kegiatan ini pesertanya diikuti 86 tim. Cuman pertandingannya ini lebih ke orangtua dan eks professional player yang berusia 35 tahun dan sampai paling tua di 70 tahunan,” ujarnya kepada Mistar.id, Rabu (15/5/24).

Raden juga mengatakan ke 86 tim tersebut juga berasal dari lima negara yakni, Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Singapura. Terlihat pula di lokasi sudah disediakan lima venue basket yang akan dipergunakan.

Baca juga: Mahasiswa PKO Unimed di Cabor Basket, Raih Prestasi di Kejurnas

“Kami mengusahakan dalam satu venue bisa ada lima lapangan. Kalau turnamen ini baru pertama kali terjadi di Medan dan ada satu venue terselenggara satu buah kompetisi dengan lima lapangan,” ungkapnya.

Raden mengatakan setiap pertandingan tidak akan dipungut biaya. Oleh karena itu dirinya berharap dengan adanya event ini masyarakat Kota Medan bisa turut hadir memeriahkan jalannya pertandingan.

“Gratis, silahkan datang untuk warga kota Medan dan sekitarnya,” tuturnya.

“Kami tentu berharap venue besar dan event besar ini bisa menarik peminat, ya, walau yang bertanding para orangtua tapi mungkin boleh datang, karena gratis. Dibalik itu juga disediakan beberapa bazar UMKM,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles