10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Lima Gol Tanpa Balas, Taruna Satria FC Bertekuk Lutut atas PSAD Bukit Barisan, Rahmad Hidayat Man Of The Match

Simalungun, MISTAR.ID

Kesebelasan Taruna Satria Tebing Tinggi FC harus mengakui kekuatan PSAD I/Bukit Barisan pada kejuaraan sepakbola Union Pangdam I/BB Cup yang berlangsung, Jumat sore (23/6/23) di Lapangan Sepak Bola Mardjans Saragih Koramil 08/Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Pertandingan yang diketuai wasit Rimahadi itu berjalan sengit. Meski PSAD I/Bukit Barisan menghajar Taruna Satria FC dengan skor 5-0.

Rahmad Hidayat dari tim PSAD menjadi Man of the Match karena mampu menguasai lapangan dan mencetak tiga gol. Ia juga menjadi assist gol Wahyu di menit pertama.

Namun pemain nomor punggung 31 itu harus diistirahatkan pada pertengahan babak kedua.

Baca juga : PS Sergai Lumat PS PTPN III Medan Dengan Skor Telak 4 Gol Tanpa Balas

Semprit tanda awal babak pertama dibunyikan, kesebelasan PSAD langsung melancarkan serangan. Alhasil Rahmad Hidayat yang berlari di sayap kiri memberi umpan lambung kepada Wahyu. Gol pun tercipta.

Kebobolan pada awal-awal pertandingan tidak membuat mental pemain Taruna Satria mengendur. Mereka memaksa memasuki area penalti lawan, namun belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-6 Rahmad Hidayat yang tampil nyentrik dengan rambut pirang itu kembali mencetak gol. Bola yang dibawa dari sisi kanan gawang Taruna Satria dieksekusi dengan matang.

Dibombardir tanpa ampun juga tak membuat semangat pemain Taruna Satria kandas. Ikhsan Saragih mampu melewati pemain belakang PSAD, nasib belum mujur, tendangan nomor punggung 8 itu mampu diblok kiper PSAD, Ahmad Fauzi.

Pertandingan kembali berjalan sengit. Hingga pada menit ke-27, Wahyu kembali menjebol gawang Taruna Satria yang dijaga Yudha Sitepu.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk PSAD I/Bukit Barisan.

Wasit membunyikan peluit pertanda babak kedua dimulai. Jual beli serangan kembali terjadi dalam partai perebutan juara pool A itu.

Sundulan pemain Taruna Satria, Hafis Jidan mampu ditahan kiper PSAD setelah menera umpanan Deni Tarigan. Taruna Satria kembali tak mampu menjebol gawang Ahmad Fauzi.

Naas bagi Taruna Satria, gawang mereka kembali kebobolan setelah tendangan pemain pengganti, Aldo Pebri melesat tak tertahan. Skor bertambah 4-0 untuk PSAD. Pemain nomor punggung 14 itu sebelumnya masuk menggantikan M. Ridho.

Baca juga : PS Putra Toba Tekuk Askot Tebing Tinggi Dengan Skor 4-3, Candra Panjaitan Cetak Hattrick

PSAD yang mengenakan jersey merah celana merah itu rupanya masih membara. Serangan beruntun digalakkan mereka untuk memastikan maju ke babak selanjutnya.

Pada menit ke-78, Rahmad Hidayat mencetak hattrick sambil mematikan kemenangan mereka atas tim daerah tetangganya itu.

Hingga di akhir pertandingan, wasit Rimahadi membunyikan peluit pertanda pertandingan babak kedua berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan PSAD I/Bukit Barisan. (gideon)

Related Articles

Latest Articles