17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

Wilayah Pantai Barat Sumut Berpeluang Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan mengimbau kepada masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) untuk waspada terhadap potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

“Kondisi ini diperkirakan terjadi di wilayah pantai barat Sumatera Utara,” ujar Prakirawan BMKG wilayah I Medan Martha R Manurung,” Senin (10/4/23).

Martha mengatakan, cuaca di Sumut beberapa hari ke depan masih terus berubah-ubah. Meski siang hingga sore hari cerah berawan, namun beberapa daerah di Sumut diperkirakan akan terjadi hujan ringan hingga sedang.

Baca Juga:BMKG: Sebagian Kota Besar Diprakirakan Hujan Ringan

“Kondisi serupa akan terjadi pada malam hari, hujan ringan hingga lebat diperkirakan akan mengguyur wilayah Mandailing Natal (Madina) dan sekitarnya,” ucapnya.

Martha menjelaskan, suhu udara Sumut hari ini berada pada kisaran 16.0 – 33.0⁰C. Kelembaban udara 60 – 98%, sementara angin yang bertiup dari barat laut ke timur laut berkekuatan 10 – 30 km/jam. “Tidak ada titik panas (hotspot) yang terdeteksi hari ini di Sumut,” pungkasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles