33.1 C
New York
Monday, June 24, 2024

Waspadai Anak Terlibat Kejahatan, Pengawasan Orangtua Penting

Tebing Tinggi

Polsek Dolok Merawan Resort Tebing Tinggi melalui Kanit Binmas mengimbau warga tetap tingkatkan pengawasan terhadap anak dan kerabat agar terhindar dari perbuatan yang bertentangan dengan hukum.

Peranan orangtua dinilai salah satu kunci penting. Salah satunya adalah memperhatikan kegiatan anak saat menggunakan media sosial.

Kanit Binmas Polsek Dolok Merawan Resort Tebing Tinggi Aiptu Irwadi menyebut, cooling system kepada masyarakat di salah satu warung di Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, turut dilakukan berkaitan dengan Pemilu 2024 mendatang.

Selain mengimbau warga untuk tetap tingkatkan pengawasan, Kanit Binmas Aiptu Irwadi terut menyampaikan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam bermedia sosial.

Baca juga: UPT Pengawasan Ketenagakerjaan Sumut Awasi Tenaga Kerja Anak

“Jangan mudah percaya akan berita hoax dan untuk mencari sumber yang benar dan terpercaya dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial,” ujarnya.

Kanit Binmas juga mengimbau warga untuk menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing. “Terutama menjelang Pemilu 2024, sehingga tercipta situasi yang aman dan damai serta menolak politik praktis,” pungkasnya Aiptu Irwadi. (Nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles