17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Warga Berkerumun untuk Vaksinasi di Puskesmas Pagar Merbau Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Puskesmas Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang melaksanakan vaksinasi pertama Sinovac sekaligus vaksin kedua Moderna, Senin (20/9/21). Sehingga berujung menimbulkan kerumunan warga.

Namun kerumunan warga di bagian antrean berkas dan pengukuran tensi di depan puskesmas tidak mengikuti protokol kesehatan yang mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak.

Pantauan wartawan, kerumunan warga yang mengabaikan prokes juga terjadi di bagian vaksin dan sertifikat vaksinasi Covid-19 di dalam puskesmas. Selain tidak menjaga jarak, juga ada sejumlah warga yang memakai maskernya di dagu.

Baca Juga:Vaksin Moderna Disebut Efektif Beri Perlindungan Jangka Panjang

Sementara itu petugas kepolisian yang berjaga di puskesmas tidak bertindak apapun. Seperti tidak menegur warga yang menyalah dalam memakai masker, juga mengabaikan prokes dengan tidak menjaga jarak.

Petugas administrasi Puskesmas Pagar Merbau, Roy Tio H Lubis di lokasi vaksinasi menuturkan, padatnya warga karena bersamaan dengan vaksinasi Sinovac tahap pertama dan vaksinasi Moderna tahap kedua.

“Kalau vaksin Sinovac tiap hari ada di puskesmas ini. Tapi kalau vaksin Moderna terjadwal. Mungkin karena bersamaan vaksinasinya maka membludak seperti ini warganya,” ujarnya di dekat lokasi antrean warga. (sembiring/hm14)

Related Articles

Latest Articles