18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Wakapolri: Sumut Barometer Keamanan RI, Isu Sara Dapat Pecah Belah Bangsa

Sebelumnya, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, pembangunan Pendopo Agung Pujakesuma Sumatera, sejalan dengan visi Deli Serdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Pembangunan pendopo agung ini merupakan peristiwa bersejarah. Bagi masyarakat Deli Serdang. Warga Pujakesuma bukan orang asing, tapi sesungguhnya sudah sebagai tuan rumah dari Kabupaten Deli Serdang. Kita memahami, jumlah penduduk Deli Serdang, mayoritas Pujakesuma,” ungkap Ashari.

Baca Juga: Pekerja PT CMP Kek Sei Mangkei Ditemukan Tak Bernyawa Gantung Diri, Diduga Karena Beban Masalah

Perwakilan Panitia Pembangunan Pendopo Agung Pujakesuma, Joko Susilo dalam laporannya menyampaikan, pendopo agung tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi, dengan luas bangunan 15 x 30 meter, dilengkapi dengan pendopo, mushola dan lainnya.

“Tujuan pembangunan pendopo ini untuk memberi manfaat bagi warga Pujakesuma, untuk menampilkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) warga Pujakesuma, tempat latihan, pengembangan seni dan budaya, serta menjadi tempat masyarakat berkumpul ketika melakukan pertemuan,”tutur Joko Susilo.

Turut hadir di acara tersebut, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kepala Pusdokkes Polri Irjen Pol dr Asep Hendradiana SpAn KIC MKes, Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji, Dirut PTPN IV Sucipto Prayitno, Ketum DPP PKB Pujakesuma, PJU Polda Sumatera Utara dan para pejabat Pemkab Deli Serdang. (Rinaldi/hm22)

Related Articles

Latest Articles