21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Wabup Samosir Serahkan Bantuan Sosial Peduli Anak YaPI

Samosir, MISTAR.ID

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada 527 anak yatim dan yatim piatu (YaPI), Jumat (13/1/23) di Kantor Cabang Bank BNI Pangururan.

Bantuan sosial sebesar Rp600.000 perorang tersebut, disalurkan melalui Bank BNI, Bank Mandiri dan PT POS Indonesia merupakan langkah yang ditempuh pemerintah untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan dasar anak untuk mendorong keluarga untuk memberikan dukungan terhadap anak yatim piatu di Kabupaten Samosir.

Wakil Bupati memberikan motivasi kepada anak dan keluarga YaPI, agar keluarga pengasuh/wali memanfaatkan bantuan dengan tepat, memenuhi hidup layak tumbuh anak, mengasuh anak dengan baik, meningkatkan aksebilitas anak untuk mempertahankan hidupnya.

Baca Juga:Pekerjaan Jalan Sihapilis-Tanjungan Samosir Dilanjutkan dan Terkesan Asal Jadi

“Ini merupakan atensi pemerintah pusat dan daerah. Gunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup, pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Ia juga meminta BNI dalam menyalurkan bantuan agar melayani masyarakat dengan baik dan sabar.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa F Agus Karo-karo mengungkapkan bahwa bantuan untuk YaPI bersumber dari dana pusat melalui Kementerian Sosial RI.

“Penerima bantuan sosial berasal dari 9 kecamatan di Kabupaten Samosir dengan jumlah sebanyak 527 orang,” ungkapnya.(josner/hm12)

Related Articles

Latest Articles