9.4 C
New York
Monday, May 13, 2024

Wabup Labuhanbatu Ajak Warganya Sukseskan Agenda Nasional dan Daerah

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar, mengajak seluruh warganya untuk bekerjasama dan berkolaborasi dalam mensukseskan agenda nasional dan daerah jelang Pemilu 2024.

Pesan tersebut disampaikan saat memberikan kata sambutan pada perayaan Natal Oikumene di GOR Rantauprapat, Jalan WR Supratman Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (28/12/23).

Pemilu dan Pilkada, kata Wabup Ellya, dipastikan akan mempengaruhi berbagai aktivitas di masyarakat maupun pemerintahan.

“Terkait dengan hal itu, melalui perayaan Natal tahun ini, saya mengajak kita semua untuk bekerjasama dan berkolaborasi dalam mensukseskan agenda nasional dan daerah ini, sehingga kondusifitas dan kelancaran dalam setiap tahapan yang akan kita laksanakan akan berhasil dengan baik sebagaimana yang kita harapkan,” katanya.

Baca Juga: Ribuan Gempa Terjadi di Sumut dan Aceh Sepanjang 2023

Ia berharap, melalui rangkaian acara perayaan Natal akan menjadi momentum berharga bagi seluruh warga untuk menguatkan kembali semangat kesatuan, kekeluargaan, kebersamaan dan cinta damai.

“Keberagaman suku, ras, agama, tradisi dan adat istiadat serta bahasa kita dipersatukan di tengah perbedaan yang menjadi cerminan kehadiran Tuhan di tengah-tengah kita. Mari kita terus memohon kepada Tuhan agar labuhanbatu yang kita cintai ini tetap selalu aman dan damai,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua panitia perayaan Natal Oikumene 2023, Pdt JR Malau mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu kepada umat kristiani dan katolik selama kepemimpinannya.

“Kami akui Bupati Labuhanbatu tidak memandang suku ras dan etnis. Terbukti beberapa hari lalu kami diperkenankan hadir menghadap beliau di kediamannya, dan hari ini beliau mendukung dan berpartisipasi dalam perayaan Natal Oikumene,” katanya.

Baca Juga: Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Siantar Tuntut Netralitas Polri dan TNI di Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua umum BKAG Labuhanbatu Omson Simamora mengucapkan selamat hari Natal 2023. “Semoga kita semua dalam rasa kasih yang damai,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Labuhanbatu, Dr Galih Orlando menyampaikan bahwa indeks kerukunan umat beragama di Labuhanbatu berdasarkan data Litbang meningkat 81 poin.

“Ini menandakan kemajemukan dan toleransi di Kabupaten Labuhanbatu dalam keadaan baik,” katanya. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles