17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wabup Deli Serdang: Rumah Tahfidz Qur’an Dapat Mewujudkan Nilai Keislaman  

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menegaskan, Rumah Tahfidz Qur’an adalah sarana atau wadah aktivitas belajar, menghafal, mengamalkan, dan membudayakan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Rumah Tahfidz Qur’an merupakan gerbang membangun masyarakat, dengan dakwah Al-Qur’an. Semua itu untuk guna terwujudnya masyarakat madani yang punya nilai-nilai keislaman dalam wujud perilaku kehidupan,” kata Yusuf Siregar pada acara peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Al-Firdausi Qasimi As-Suadi, yang berlokasi di Komplek Dayasa Prima Indah Jalan Gardu Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (3/11/21).

“Kegiatan yang kita selenggarakan hari ini memiliki arti dan makna yang sangat penting dan strategis. Sekaligus mendorong segala bentuk upaya yang bertujuan bagi peningkatan dan kemajuan pembangunan, khususnya di bidang keagamaan dan pendidikan,” paparnya.

Baca Juga:Pesta Pelindung Paroki St Yohanea Paulus Digelar, Wabup Deli Serdang: Pembangunan Keagamaan Penting untuk Landasan Moral

Atas nama Pemkab Deli Serdang, Wabup HM Ali Yusuf Siregar memberi apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah turut andil berpartisipasi dalam pembangunan Rumah Tahfidz Al- Firdausi Qasimi As-Suadi.

Terutama, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, H Amran Suadi beserta keluarga yang telah mempersiapkan tanah dan sebagian dananya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih karena dengan dibangunnya Rumah Tahfidz ini, nantinya akan melahirkan para penghafal- penghafal Al-Quran yang hebat di Kabupaten Deli Serdang. Semoga juga keberadaan Rumah Tahfidz ini dapat memberi warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya, dan bagi dunia pendidikan Islam,” tutur Yusuf.

Baca Juga:Wabup Deli Serdang Lepas Atlet dan Pelatih Ikuti Peparnas XVI di Papua

Mewakili Gubernur Sumatera Utara, Staf Ahli Ekbang, Aset dan SDA H Agus Tri Priyono mengatakan, pembangunan Rumah Tahfidz Al Firdausi Qasimi As Suadi nantinya diharapkan melahirkan generasi penerus yang madani dan memiliki nilai-nilai keislaman dalam wujud perilaku kehidupan.

“Mudah-mudahan pembangunan ini dapat segera terealisasi dan Pemprov Sumut melalui Biro Binsos akan memberikan bantuan untuk pembangunan ini nantinya,” sebut Agus.(rinaldi/hm10)

Related Articles

Latest Articles