17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Viral! Video Jembatan di Samosir Telah Beroperasi, Kadis Kominfo: Itu Hoaks

Samosir, MISTAR.ID

Video jembatan penghubung di Kabupaten Samosir yang disebut-sebut sudah selesai dibangun, bahkan telah diresmikan dibantah langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Samosir Rohani Bakkara.

“Itu hoaks. Bohong itu,” kata Kepala Dinas Kominfo Samosir Rohani Bakkara menanggapi video tersebut, Rabu (21/7/21).

Berkali-kali ia menegaskan bahwa video tersebut tidak benar. “Itu tidak benar, kita tahu dan lihat sendiri bahwa jembatan Tano Ponggol sekarang dalam tahap pembangunan. Mungkin karena kecintaannya ke Samosir makanya dibuat video itu. Tapi video itu tidak benar kalau itu Samosir,” tegasnya.

Baca Juga:Proyek Pelebaran Alur Tano Ponggol di Samosir Dikeluhkan Warga

Rohani mengucapkan terimakasih atas informasi yang diberikan dan akan mengkaji video tersebut dan jika diperlukan Dinas Kominfo akan membuat bantahan. “Terimakasih atas informasinya, kita akan kaji dulu videonya dan jika perlu kita akan buatkan bantahannya,” sebutnya.

Dalam video yang beredar, salah seorang driver menunjukkan secara live dari handphone, salah satu jembatan yang sudah dioperasikan dan mengatakan bahwa jembatan tersebut adalah jembatan penghubung di Kabupaten Samosir.

“Teman- teman driver kita kalau mau nyebrang ke Samosir tidak usah lagi naik kapal, jembatan sudah selesai dibangun, jembatannya baru diresmikan. Pokoknya sudah aman dah, kita tidak perlu lagi naik kapal dari Ajibata, penyebrangan dari tele sudah siap jembatannya,” katanya.

Baca Juga:Penyeberangan Danau Toba Rute Balige-Samosir Aman

Dari unggahan di video, jembatan penghubung Tele- Samosir yang diungkapkan oleh sang driver kemungkinan adalah jembatan Tano Ponggol yang sedang tahap pembangunan karena hanya jembatan Tano Ponggol satu-satunya jembatan penghubung ke Pulau Samosir. (josner/hm12)

Related Articles

Latest Articles