14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Vaksinasi di Pintupohan Meranti Toba, Sasar 627 Lansia dan 151 Guru

Toba, MISTAR.ID

Pelayananan vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia) dan pelayan publik masih terus berlangsung di Kabupaten Toba. Kali ini berlangsung di lokasi fasilitas kesehatan UPT Puskesmas Pintupohan Meranti.

Ferawaty Ginting, SKM, selaku Kepala Puskesmas Pintupohan Meranti membenarakan berlangsung vaksinasi di Kecamatan Pintupohan, pada Senin (31/5/21).

Usai vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes), sasaran vaksinasi berikutnya adalah masyarakat lanjut usia (Lansia) dan para guru.

Sejauh ini, kata dia, dari 599 Lansia yang terdaftar untuk divaksi, yang terealisasi sudah mencapai 140 orang dengan dosis suntik satu vaksin penangkal Covid-19.

Sedangkan untuk pelayan publik, yakni guru-guru, sudah divaksin sebanyak 74 orang dari 151 para guru yang masuk daftar penerima vaksin.

Penyuntikan terhadap Lansia dan pelayan publik, lanjutnya, sudah dimulai sejak 17 Mei 2021 di Kecamatan Pintupohan Meranti, dilaksanakan dengan penegakan ketat protokol ksehatan sembari aktif mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona.(james/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles