15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Update Covid-19 Toba: 86 Pasien Sembuh, 5 Terkonfirmasi Positif

Toba, MISTAR.ID

Data update Satgas Covid-19 Toba pertanggal 15 Agustus 2021, jumlah pasien sembuh bertambah 86 orang, pasien terkonfirmasi positif bertambah 5 orang. Sementara, kasus pasien meninggal 3 orang. Demikian penjelasan Juru Bicara Satgas Covid-19 Toba Lalo Hartono Simanjuntak, Minggu (15/8/21).

“Kesembuhan 86 orang pasien ini membuat kita sedikit lega, walau masih ada pasien terkonfirmasi baru dan pasien yang meninggal,” katanya.

Kondisi yang membaik ini, lanjut dia, membaut kita harus semakin optimis untuk terus berupaya menekan sebaran virus corona di Toba, bersama dan bahu-membahu mematuhi protokol kesehatan (Prokes), dan mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk Toba.

Baca Juga: Tercatat 32.431 Warga Binaan di Sumut Belum Divaksin Covid-19

“Satgas Covid-19 Toba, sudah melihat aktifitas masyarakat sehari-hari, sudah menunjukkan peningkatan kepatuhan menerapkan Prokes, kegiatan pesta sudah dibatasi bahkan dilarang, Posko Satgas desa dan kelurahan sudah meningkat dioptimalkan dan selanjutnya kita berharap agar lebih dimaksimalkan. Masyarakat sudah terlihat lebih mematuhi Prokes, mari terus meningkatkannya,” ujarnya berharap.

dia juga mengaku, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat luar biasa besar akhir-akhir ini. “Untuk itu kiranya kita juga harus bersabar menunggu jadwal untuk divaksin,” ujarnya.

Baca Juga: HUT RI Ke 76 di Toba Dirayakan Sederhana dengan Prokes Ketat Akibat Covid-19

Setiap hari, Satgas Covid-19 Toba terus melakukan monitoring, termasuk pelaksanaan peribadatan di rumah-rumah ibadah yang ada di Toba. Didapat hasil yang memuaskan, semua sudah patuh Prokes.

Dia tak lupa mengimbau agar masyarakat agar semakin meningkatkan kewaspadaan, untuk menekan sebaran corona untuk membawa Toba hingga ke zona hijau.

Berdasarkan data update, Minggu (15/8/21), kumulatif keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Toba menjadi 2.054 kasus. Rinciannya, 357 pasien aktif sedang dirawat, pasien sembuh 1.605 dan pasien meninggal 92 orang, Juga terdapat jumlah warga yang sedang kontak erat dengan pasien aktif sebanyak 391 orang.(james/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles