10.1 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Toba Terima Tambahan 260 Vial Vaksin untuk Lansia dan Pelayan Publik

Toba, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Toba kembali menerima tambahanan vaksin untuk melanjutkan vaksinasi warganya. Vaksinasi kali ini diinisiasi Kapolda Sumut guna memberi suntikan kepada warga yang lanjut usia (Lansia) dan pelayan publik.

Vaksin yang baru diterima Pemkab Toba berupa vaksin Sinovac yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumut sebanyak 260 vial pada tanggal 6 Mei 2021 lalu, dengan indeks peggunaan 1 vial untuk 10 orang.

Pasokan vaksin itu diakui Tiurminta Hutagaol selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Toba kepada mistar.id di ruang kerjanya, Rabu (19/5/21).

Baca Juga: Kasus Covid Di Toba Tembus 111 Orang

“Saat ini proses penyuntikan terhadap lansia dan pelayanan publik yang diinisiasi Kapolda Sumut masih berlangsung, selanjutnya masyarakat lainnya akan semua divaksin, jadi dimohon untuk bersabar menunggu daftar antrian sasaran penyuntikan,” ujar Tiurminta.

Saat ini, lanjutnya, Kabupaten Toba juga masih memiliki kuota stok dosis vaksin sebanyak 300 vial yang sewaktu-waktu tinggal pengiriman saja ke Toba.

“Kami berharap masyarakat dapat bersabar menunggu undangan untuk divaksin, tetaplah mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk menjaga jarak,” imbau Tiurminta.(james/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles