17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

TK Pembina Batu Bara Diminta Pantau Kesehatan Anak Cegah Stunting

Batu Bara, MISTAR.ID

Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara, Maya Indriasari berharap agar TK Pembina Negeri menyediakan ruangan kesehatan agar dapat memantau kesehatan anak-anak usia dini sehingga menurunkan angka stunting di Kabupaten Batu Bara.

Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara, Maya menyampaikan harapan tersebut saat memonitoring dan menyalurkan bantuan Mobiler ke TK-TK Pembina Negeri, Senin (27/12/21).

“Melalui Dinas Pendidikan, Pemkab Batu Bara akan memberikan insentif untuk guru-guru TK setiap bulannya. Ini dibuat agar TK Pembina Negeri gratis bagi para siswanya. Saya juga berharap di TK Pembina Negeri ini agar menyediakan ruangan kesehatan dengan tujuan dapat memantau kesehatan anak-anak usia dini sehingga menurunkan angka stunting di Kabupaten Batu Bara,” ujar Maya.

Baca juga: Bagikan Raport Kesehatan Gigi, Bunda PAUD Batu Bara Praktikkan Cara Bersihkan Gigi  

Dikatakan Maya Zahir, Pemkab Batu Bara akan terus berupaya mewujudkan TK yang holistik integratif. Salah satu upayanya yaitu satu TK Pembina Negeri di setiap kecamatan. Adapun TK yang mendapat bantuan mobiler adalah TK Pembina Negeri Kecamatan Medang
Deras dan TK Pembina Negeri Sei Balai.

“Monitoring ini juga untuk melihat persiapan pada tahun ajaran baru. Sehingga para anak-anak PAUD yang akan bersekolah di TK Negeri mendapat kenyamanan dalam belajar,” tandas Maya Zahir. (ebson/hm09)

Related Articles

Latest Articles