19 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Tiga Tahun Memimpin, Edy Rahmayadi Minta Maaf Belum Berikan Terbaik

Medan, MISTAR.ID

Pasangan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah genap tiga tahun memimpin Sumatera Utara. Dalam periode kepemimpinan ini, Edy Rahmayadi mengakui masih terdapat kekurangan di sana-sini. Karenanya, dia meminta maaf kepada masyarakat Sumut.

“Saya minta maaflah kepada Sumatera Utara. Saya belum bisa memberikan yang terbaik. Di sana-sini masih banyak kekurangan,” katanya, Senin (6/9/21).

Edy Rahmayadi mengakui kalau ekspektasi masyarakat sangat tinggi terhadap kepemimpinan mereka. Akan tetapi, berbagai persoalan yang terjadi di Sumatera Utara turut membuat kinerja mereka belum mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

Baca Juga:Gubsu Diminta Selektif Dalam Pemilihan Dua Direksi PDAM Tirtanadi 

“Tahun pertama kita fokus membayar utang. Tahun kedua ada refocusing anggaran karena pandemi yang masih berlanjut hingga saat ini. Sebenarnya saya berusaha semampu saya untuk memberikan yang terbaik,” katanya.

Berbagai kritik yang menyebut kepemimpinan mereka dalam tiga tahun lebih banyak berkutat terkait gonta-ganti pejabat eselon menurut Edy terus bermunculan. Namun hal ini menurutnya untuk menemukan pejabat yang diharapkan bekerja sesuai dengan ekspektasinya selaku pimpinan.

Baca Juga:9 Pejabat Eselon II Dilantik, Gubsu: Saya Tak Perlu Bicara Banyak karena Anda Sudah Disumpah

“Seleksi pejabat nggak tuntas dalam 3 tahun karena memang harus lewat seleksi. Kan tak mungkin tidak lewat seleksi karena kita mencari yang terbaik,” pungkasnya.

Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada 5 September 2018. Pasangan ini berhasil memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2018 setelah mengalahkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. (iskandar/hm14)

Related Articles

Latest Articles