9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Tiga Anak Meninggal Terseret Arus di Pantai Sunset Beach, Pemdes Lumban Gaol Minta Maaf

Toba, MISTAR.ID

Pemerintah Desa (Pemdes) Lumban Gaol Kecamatan Balige Kabupaten Toba melalui Edward Tambunan selaku kepala desa, menyampaikan permintaan maaf sekaligus mengucapkan belasungkawa atas terjadinya peristiwa tenggelamnya tiga orang anak perempuan, yang meninggal dunia terseret arus ombak saat berenang di Pantai Sunset Beach spot wisata di daerah itu, Minggu (16/1/22) sekira pukul 16.00 WIB.

Dikatakannya, permohonan maaf ini merupakan ungkapan keprihatinan dari segenap pengelola pantai, bahkan dari masyarakat, Senin (17/1/22).

“Kami turut berduka dan merasakan apa yang dialami pihak keluarga, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan bagi segenap keluarga korban. Kita tidak pernah menginginkan hal ini terjadi, semoga hal seperti ini tidak akan terulang kembali,” sebutnya.

Baca Juga:Kemenparekraf Upayakan Percepatan Pemulihan Industri Pariwisata Danau Toba

“Ke depannya, kami akan bersinergitas dengan instansi terkait dalam hal memaksimalkan pengawasan demi kenyamanan setiap pengunjung. Untuk mewujudkannya, kami juga berharap peran dan kerja sama semua pihak, termasuk setiap pengunjung untuk bersama-sama berupaya melakukan pengawasan bagi anak-anak yang bermain bahkan saat berenang di sini,” ujarnya lagi.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba Jhon Piter Silalahi mengakui, keterbatasan serapan anggaran untuk membuat tanda atau batas zona aman hamparan pantai di seluruh objek wisata di Danau Toba, salah satunya di Pantai Sunset Beach.

“Akan kita pikirkan sumber anggarannya dari mana dicari, untuk membuat pengunjung aman dan nyaman saat berwisata di seluruh objek wisata kawasan Danau Toba,” ungkapnya.

Baca Juga:Danau Toba Rally 2021 Resmi Dibuka

Pascaterjadinya peristiwa tersebut, Polres Toba melalui Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian mengimbau, setiap pengunjung agar selalu berhati-hati dan memantau anak saat berwisata di Danau Toba.

Bagi orang tua, agar tetap memantau anak-anaknya saat bermain dan berenang, mengingat hamparan pantai kemungkinan terdapat titik-titik lokasi yang agak dalam, jadi perlu tetap waspada.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles