11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Terbang ke Kabupaten Karo, Kapolda Sumut Atur Lalu Lintas di Lokasi Banjir Jalur Berastagi – Medan

Karo, MISTAR.ID

Menerima informasi terjadinya kepadatan volume kendaraan di Berastagi, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra MSi terbang ke Berastagi untuk memantau arus balik mudik di jalur wisata di wilayah Tanah Karo, Minggu (30/4/23).

Dengan menggunakan helikopter, Kapolda Sumut tiba dan mendarat di lapangan Gok Purba Berastagi sekira pukul 14.00 WIB. Selanjutnya, mengendarai sepeda motor ke lokasi banjir di jalur Berastagi – Medan, tepatnya di depan pabrik Aqua Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Jalur itu sempat ditutup selama kurang lebih 30 menit pada pukul 15.30 WIB dikarenakan meningkatnya deras arus banjir yang meluap ke badan jalan yang menurun, mengakibatkan terjadinya kepadatan dan antrean yang cukup panjang dari arah Berastagi menuju Medan.

Baca Juga:Kapolda Sumut Turun Langsung Urai Kemacetan Lalu Lintas di Siantar

Kapolda Sumut yang tiba di lokasi langsung bersama-sama personel melaksanakan penguraian arus lalu lintas di lokasi. Arus lalu lintas kembali berjalan perlahan seiring air yang meluap berangsur surut. “Kepadatan volume kendaraan terjadi di lokasi Banjir, berhasil diurai dan Arus lalin terpantau padat namun sudah kembali berjalan lancar,” ujar Kapolda Sumut.

Kehadiran Kapolda Sumut yang turun langsung ke lapangan dan bersama sama personil mengatur arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di jalur wisata Berastagi, mendapat apresiasi dari masyarakat yang melintas.

Banyak pengendara yang melintas melambaikan tangan dan menyapa Bapak Kapolda yang sedang berdiri mengatur lalu lintas. “Terimakasih Bapak Kapolda, tetap semangat,” ucap Salman, salah seorang wisatawan yang akan balik ke Kota Medan.

Baca Juga:Kapolda Sumut Ingatkan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Arus Balik

Di kesempatan tersebut, Kapolda juga memerintahkan kepada seluruh personel, khususnya Polres Tanah Karo, untuk terus maksimal dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan masyarakat di penghujung hari Operasi Ketupat Toba 2023.

Hingga pukul 19.00 WIB, Kapolda masih melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi dan selanjutnya dengan mengandarai sepeda motor Kapolda turun ke Jalur Lintas Deli Serdang untuk melanjutkan pemantauan arus lalin jalur Berastagi – Deli Serdang – Medan secara mobile.(eva/hm15)

Related Articles

Latest Articles