18.4 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Wali Murid SD di Tebing Tinggi Keluhkan Pembagian Buku Tidak Merata

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

R, salah seorang wali murid SD Negeri 163080 Kota Tebing Tinggi yang terakreditasi A mengeluhkan pembagian buku olahraga tidak merata dan harus dicopy sendiri. R juga kesal kenapa bukan pihak sekolah yang meng-copy buku itu.

R lebih kecewa karena anaknya tidak mendapat buku yang dibagikan pihak sekolah, sementara murid lainnya dapat pembagian. “Malah orang tua siswa disuruh untuk memfoto copy buku olahraga tersebut,” ujarnya, Selasa (10/9/24).

R mempertanyakan apakah sebenarnya pihak sekolah mendapatkan dana BOS atau tidak. Menurutnya, dana BOS yang didapat bisa membeli buku pelajaran untuk siswa yang memerlukan.

“Jangan-jangan dana BOS disalahgunakan,” kesalnya.

Baca Juga : Pasar Malam di Tebing Tinggi Dongkrak Ekonomi Pedagang Lokal

Dia berharap Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi dapat turun langsung untuk meninjau sekolah tersebut. “Kita meminta Kadis Pendidikan melihat kinerja kepala SD Negeri 163080 yang dinilai sangat bobrok dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Kepala Sekolah SD 163080, Faridah mengaku tidak mengetahui adanya keluhan wali murid tersebut. “Terima kasih informasinya. Nanti saya kordinasi dengan guru saya seperti apa, besok pagi secepatnya akan saya peroses, saya tidak tau adanya seperti itu,” ungkapnya.

Dijelaskannya, bisa jadi hal tersebut dikarenakan banyak murid yang baru pindah ke sekolah tersebut. “Jadi mungkin mereka foto copy sendiri. Tapi biasanya kalau foto copy itu selalu dari pihak sekolah, karena banyak siswa baru yang masuk kemari,” pungkasnya. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles