21.7 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Tak Bayarkan Gaji, Disnaker Tebing Tinggi Panggil PT SBM Rekanan PLN

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Gaji tak kunjung dibayarkan, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tebing Tinggi memanggil PT Sinar Bintang Mandiri (SBM), rekanan PLN ULP Tebing Tinggi.

Pemanggilan itu dilakukan Disnaker Tebing Tinggi untuk dimintai klarifikasi terhadap dua orang tenaga kerja berinisial IA dan AAH pada Senin (10/6/24).

Pemanggilan itu dilakukan Disnaker Tebing Tinggi melalui Kabid Ketenagakerjaan, Maniar yang telah memanggil dua orang karyawan tersebut untuk dilakukan klarifikasi.

Baca juga : PT SBM Rekanan PLN Tebing Tinggi Tak Berikan Gaji, 2 Pekerja Mengadu Ke Disnaker

“Iya, benar pak, kami sudah dipanggil oleh Disnaker Tebing Tinggi pada Senin (10/6/24) yang lalu untuk klarifikasi pak. Disnaker bilang mau memanggil PT SBM pak,” ujar pekerja inisial IA, Kamis (13/6/24).

Diketahui, pemanggilan kedua tenaga kerja tersebut ke Disnaker Tebing Tinggi merupakan tindak lanjut surat Pengaduan Masyarakat (Dumas) yang dilayangkan oleh kedua tenaga kerja tersebut pada Rabu (29/5/24).

Sebelumnya, kepada mistar.id, kedua tenaga kerja itu mengungkapkan mereka tidak menerima gaji sekitar 4 bulan dan tidak menerima tunjangan hari raya (THR) pada tahun 2024. Selain itu, BPJS juga masih tertunggak, namun masih aktif.

Related Articles

Latest Articles