19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Persempit Aksi Kriminalitas, Polsek Tebing Tinggi Patroli Hingga ke Jalinsum

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polsek Tebing Tinggi menggelar patroli di wilayah hukumnya untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminal jalanan, Sabtu (11/5/24). Kegiatan itu juga dilakukan sebagai langkah preventif memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kanit Samapta Polsek Tebing Tinggi, Ipda Jonathan Tambun mengatakan, patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

“Sekaligus sebagai upaya mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di akhir pekan,” ujarnya.

Baca Juga : Antisipasi Aksi Kriminal, Personel Polsek Tebing Tinggi Lakukan Pengamanan saat Ibadah Minggu

Jonathan mengatakan, rute yang dilalui meliputi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Tebing Tinggi – Sei Rampah tepatnya di Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

“Patroli sengaja difokuskan di Jalinsum Tebing Tinggi- Sei Rampah, karena pada akhir pekan jalur ini sering mengalami kemacetan,” jelasnya.

Baca Juga : Polsek Tebing Tinggi Gelar Patroli di Wilayah Rawan Street Crime 

Dalam patroli tersebut, Jonathan dan anggotanya menemukan pengguna jalan raya yang sedang duduk di pinggir jalan menunggu angkutan umum.

“Kepada pengguna jalan kita imbau untuk selalu berhati-hati dan tetap menjaga barang bawaannya. Untuk memastikan keselamatannya, kita mengarahkan penumpang menunggu angkutan di loket,” ucapnya. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles