31.8 C
New York
Monday, June 24, 2024

Jelang Idul Adha, Plt Sekjen Mendagri Minta Kepala Daerah Cek Harga Komoditas

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen Kemendagri RI meminta para Kepala Daerah seluruh Indonesia untuk melakukan pengecekan harga komoditas yang cenderung mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Plt Sekjen Kemendagri RI, Tomsi Tohir Balaw melalui rakor (rapat koordinasi) pengendalian inflasi di daerah secara virtual yang diikuti Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi melalui Bagian Perekonomian dan SDA Setdako di Ruang Kerja lantai IV Gedung Balai Kota, Selasa (4/6/24).

Dijelaskan Tomsi Tohir, pengecekan ini dilaksanakan dalam rangka menekan angka inflasi yang cenderung naik menjelang hari raya.

Baca juga : Jaga Inflasi Pangan Jelang Ramadhan, Ini Instruksi Wali Kota Siantar

“Dua minggu lagi kita akan menghadapi Hari Raya Idul Adha. Ini kami berharap para kepala daerah untuk bisa turun langsung mengecek, mendatakan, serta mengkoordinasikan dengan daerah-daerah lain, harga-harga yang di daerahnya nantinya akan cenderung naik,” sebut Tomsi dalam daring.

Dikatakan Tomsi, dengan sinkronisasi data dari Badan Pusat Statistik (BPS) telah membuat penilaian terhadap seluruh pemerintah daerah terkait inflasi setiap minggu.

Related Articles

Latest Articles