26.2 C
New York
Friday, July 5, 2024

Jalur Tol Tebing Tinggi-Indrapura Dibuka 4 April 2024

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Agnis Juwita mengatakan, dari hasil koordinasi dengan pihak Tol BUJT- HMS, jalur tol tujuan Tebing Tinggi-Indrapura akan resmi dibuka pada 4 April 2024 pukul 00.00 WIB dengan tarif yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Agnis saat meninjau tiga Pos Pelayanan (Pos Yan) yang berada pintu tol terletak di Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (3/4/24) sore.

Dijelaskan Agnis, untuk kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024 ini, Polres Tebing Tinggi juga sudah berkoordinasi dengan pihak tol dalam hal operasional dan fungsionalnya.

“Sementara untuk jalur tol tujuan Tebing Tinggi- Sinaksak akan dibuka pada tanggal 5 April 2024 pukul 09.00 WIB, namun masih bersifat fungsional yang artinya dipergunakan hanya pada saat Operasi Ketupat Toba berlangsung dan tidak dikenakan tarif,” ucapnya.

Baca Juga : Presiden Resmikan Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Limapuluh

Sebelumnya, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon juga telah melakukan pengecekan ke beberapa pos yang akan digunakan untuk pelayanan dan pengamanan arus mudik bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

Terkait kegiatan tersebut, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, mengatakan pengecekan dilakukan dalam rangka melihat kesiapan personel Polres Tebing Tinggi.

“Pengecekan tersebut dalam rangka persiapan menghadapi Operasi Ketupat Toba 2024 yang nantinya akan bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Polres Tebing Tinggi mendirikan 6 Pos yang ada diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi yaitu Pos Pengamanan (Pos Pam) sebanyak 2 unit terdiri Pos Pam Simpang Binjai yang terletak di Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar dan Pos Pam Bartong yang terletak di Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai,” ungkapnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles