23.1 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Atlet Wushu Genea Elyos Silaban Akan Wakili Indonesia di Mancanegara

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Atlet wushu binaan KONI Tebing Tinggi, Genea Elyos Silaban baru saja memperoleh medali emas pada perhelatan Final Stage Sirkuit Wushu Junior Tahun 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Sebentar lagi Genea Elyos Silaban akan membawa nama Indonesia pada kejuaraan wushu tingkat Asia di negara Brunei Darussalam.

Atas prestasi itu, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Moettaqien Hasrimi, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada Genea Elyos Silaban yang telah mengharumkan nama Kota Tebing Tinggi di kejuaraan nasional beberapa waktu lalu.

“Saya jika nyambut atlet berprestasi ini soor saya rasanya, sebagai Pj Wali Kotanya pun saya soor, pokoknya saya dukung penuh ananda saya Genea Elyos Silaban untuk berkarir pada event nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Baca juga: Atlet Wushu Peraih Medali Asian Games Hangzhou Bela Sumut di PON 2024

Moettaqin pun mengajak KONI Tebing Tinggi untuk memberikan perhatian dan bimbingan kepada Genea Elyos Silaban sebelum berangkat ke Brunei Darussalam.

“Ketua Koni dan lainnya agar menjaga kesehatan serta kesiapan Genea Elyos Silaban menjelang keberangkatan di Brunei Darussalam,” imbuh Moettaqin kepada Ketua Koni Tebing Tinggi.

Selain itu Moettaqin meminta kepada Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Kota Tebing Tinggi untuk memperhatikan Atlet berprestasi yang merupakan aset.

“Pak Kadis, Ketua Koni, saya minta perhatikan betul si Genea ini, dia ini aset kita, harus kita jaga betul-betul. Apalagi sebentar lagi dia akan bertanding wushu tingkat mancanegara,” pungkasnya. (nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles