24.6 C
New York
Friday, June 21, 2024

Atlet Wushu Peraih Medali Asian Games Hangzhou Bela Sumut di PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Atlet Wushu Sanda, Samuel Marbun dipastikan turun membela Sumut di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 beberapa bulan mendatang. Sosok Samuel Marbun merupakan atlet kelahiran Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang pada Asian Games 2022 Hangzhou kemarin, membela Indonesia dan berhasil meraih medali perak.

Kepastian Samuel akan berlaga di ajang olahraga akbar nasional tersebut disampaikan oleh Pelatih Wushu Sanda, Salwi Simbolon ketika dikonfirmasi. “Iya, kondisi dia baik saat ini. Jika tidak ada halangan, dia bakal dibawa ke PON 2024,” ujarnya, Kamis (6/6/24).

Samuel saat ditemui di sela latihannya mengatakan, saat ini dirinya dalam peforma yang baik. “Kita sejauh ini masih terus ikuti arahan pelatih, maksimal terus dalam latihan lebih giat lagi,” ujar Atlet berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga : Biliar Sumut Siapkan Atlet PON 2024, Optimis Raih Target Emas

Dirinya beranggapan seluruh atlet memiliki kelebihannya masing-masing, hal itu berimbang dengan pemberian materi khusus dari pelatih. “Kami semua atlet punya kelebihan masing-masing, jadi kami masing-masing juga diberi materi latihan khusus sejauh ini,” ungkapnya.

Samuel memiliki motivasi ingin meraih yang terbaik di PON nanti, mengingat dirinya yang sudah memiliki prestasi ditingkat internasional. “Motivasinya kemarin kan di PON sebelumnya dapat perak, PON kali ini targetnya medali emas lah, karena yang internasional sudah dapat, masa yang nasional masih perak,” tuturnya.

“Iya lawan sparing itu dibutuhkan saat ini untuk mengasah kualitas kita dengan lawan-lawan yang baru terus,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles