20.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

41 Kalifah Tebing Tinggi Ikuti MTQ ke-39 di Tapsel

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi Moettaqien Hasrimi melepas 41 kafilah Tebing Tinggi untuk mengikuti MTQ ke-39 tingkat provinsi yang dilaksanakan di Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (18/6/24).

Moetaqqien kepada kafilah mengingatkan MTQ bukan sekedar pertandingan tetapi bagaimana memaknai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga meminta para kafilah dapat menjaga nama baik Kota Tebing Tinggi dan berkompetisi secara sportif.

“Apapun hasilnya, itu sudah yang terbaik. Bertandinglah secara sportif, mudah-mudahan kita dapat hasil terbaik. Bapak, ibu di sini bukan lagi membawa perseorangan, tapi membawa nama besar Kota Tebing Tinggi kita tercinta. Tetap jaga etika serta sopan santun,” ucapnya.

Baca Juga : Kafilah Tapsel pada MTQ Sumut 2024 Jalani TC di Medan

Kabag Kesra Tebing Tinggi H Aidil menambahkan, pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat akan berlangsung pada 20-30 Juni 2024 di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Adapun cabang yang diikuti meliputi tilawah tartil, tilawah anak-remaja-dewasa, qirsab mujaawad dewasa-remaja, qirsab murottal dewasa, tahfiz 1 juz tilawah, tahfiz 5 juz tilawah, tahfiz 10 juz, tahfiz 20 juz, tahfiz 30 juz, naskah putra-putri, hiasan mushaf putri, dekorasi putra, lukisan kontemporer putri, KTIQ putri, Syahril putra-putri, serta Fahmil putra-putri.

“Kafilah yang diutus adalah para pemenang MTQ ke-53 tingkat Kota Tebing Tinggi dan telah dilakukan pelatihan, serta training center bekerja sama dengan LPTQ Kota Tebing Tinggi,” pungkasnya. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles