23.9 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

114 Orang Bakal Menjalani Operasi Katarak di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak 114 orang di Tebing Tinggi bakal menjalani operasi katarak, Minggu (19/5/24) mendatang. Sedangkan 189 orang lainnya telah mengikuti program screening mata katarak yang dilaksanakan di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Minggu (12/5/24).

Pelaksanaan bakti sosial pemeriksaan mata (screening) ini diperuntukkan bagi masyarakat umum penderita mata katarak. Dalam sambutannya, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon bersyukur karena dapat turut serta membantu masyarakat yang mengalami penyakit mata katarak.

“Hari ini kita melaksanakan screening mata katarak, dan pelaksanaan operasi mata katarak akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2024 di Rumah Sakit Bhayangkara Tk.III Kota Tebing Tinggi,” kata Andreas.

Baca juga: 94 Personel Polres Tebing Tinggi Amankan Perayaan Kenaikan Yesus Kristus

Sementara itu, Presiden Lion Club Tebing Tinggi Royal, Bapak Zimmy mengapresiasi Polres Tebing Tinggi dan RS Bhayangkara Tk.III yang sudah mau bersinergi mensukseskan acara bakti sosial ini.

Zimmy menyebutkan, pemeriksaan screening mata dilaksanakan karena menimbang banyaknya kasus kebutaan yang diakibatkan dari katarak di Kota Tebing Tinggi.

“Senada yang diucapkan Kapolres tadi, pelaksanaan operasi mata katarak akan dilakukan pada tanggal 19 Mei 2024 bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara,” sebutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan dan menyambut HUT Bhayangkara ke 78 tahun. Dimana, Polres Tebing Tinggi menggandeng Lions Club Tebing Tinggi Royal dan RS Bhayangkara Tk.III Tebing Tinggi untuk bekerjasama. (Nazli/hm20)

Related Articles

Latest Articles