23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

TBR Salurkan Bantuan Donatur untuk Pengobatan Kinaan Penderita Leukimia

Batu Bara, MISTAR.ID

Setelah viral baik di media sosial maupun media on line, dukungan dan doa serta bantuan terus mengalir untuk biaya perawatan Kinaan Izkian, balita usia 3 tahun yang terserang kanker darah atau leukimia.

Yayasan Taman Barokah Rizky (TBR) melalui donasi para dermawan (donatur) mengunjungi kediaman orang tua Kinaan, di Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Jumat (4/9/20).

“Ini ada sedikit sumbangan dari kami para donatur di Taman Barokah Rizky. Apa yang diamanatkan oleh seluruh donatur di TBR yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu untuk meringankan biaya pengobatan Kinaan. Jangan dipandang dari nilai pemberian ini tapi pandanglah dari kepedulian para donatur di TBR yang memberikan perhatian,” ujar pengurus TBR Floria Yafanica Simanjuntak saat menyerahkan bantuan kepada Iin Novita Sinaga, ibunda Kinaan.

Dengan rasa haru dan terisak-isak, Iin Novita mengungkapkan, dokter telah mengatakan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan Kinaan. Meski dokter heran kenapa dia masih bisa duduk walaupun darah mengalir terus. Ini mujizat Allah.

Baca Juga:Bupati Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung di Batu Bara

“Semoga itu berkat kekuatan doa dan pertolongan Allah. Saya berharap dukungan doa agar kondisi Kinaan bisa membaik. Terimakasih kepada donatur di TBR yang telah memberikan bantuan untuk biaya pengobatan Kinaan,” ucap Iin Novita didampingi suaminya Syahrial, terbata-bata.

Menjawab wartawan, Floria mengaku mengetahui kondisi Kinaan dari media sosial. Kemudian dirinya bersama pengurus TBR lainnya menggalang dana dari donatur. “Tadi sudah kita serahkan bantuan para donatur kepada orangtua Kinaan. Semoga itu dapat meringankan beban keluarga Kinaan,” ucap Floria. (ebson/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles