22.9 C
New York
Saturday, July 20, 2024

Pj Bupati Taput Dukung DPSP Danau Toba Lewat Ketahanan Pangan

Taput, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara (Taput), Dimposma Sihombing bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga, Riza Putera hadiri High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dengan tema ‘Strategi Ketahanan Pangan dan Digitalisasi untuk Mendukung DPSP Danau Toba sebagai Pariwisata Kelas Dunia’ yang diadakan di Marianna Convention Tuktuk, Kabupaten Samosir, pada Jumat (19/7/24).

Dalam sambutannya, Dimposma mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba melalui ketahanan pangan lewat strategi 4K pengendalian inflasi yakni keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi,dan komunikasi efektif.

“Dalam sektor digitalisasi transaksi, Pemkab Taput telah menerapkan qris tiket masuk dan parkir pada objek wisata Salib Kasih dan Geosite Hutaginjang,” paparnya.

Baca juga:Pj Bupati Taput Apresiasi Peningkatan Indeks Pertanaman Lahan Sawah

Seterusnya upaya digitalisasi transaksi Pemkab akan tetap diperluas pada pembayaran pajak dan retribusi, sehingga berdampak positif pada Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Di akhir acara, Pj Bupati Taput bersama Pemkab Samosir, Toba, dan Humbang Hasundutan (Humbahas) menandatangani komitmen bersama untuk mendukung DPSP Danau Toba sebagai pariwisata kelas dunia melalui strategi ketahanan pangan dan digitalisasi. (fernando/hm16)

Related Articles

Latest Articles