25.1 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Lomba Jalan Santai dan Senam Massal Sukses, Pemkab Taput dan DPRD Sumut Saling Klaim

Taput, MISTAR.ID

Lomba jalan santai dan senam massal yang digelar Fraksi Nusantara DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu (16/6/24) berjalan sukses. Namun kegiatan itu justru menimbulkan kesalahpahaman antara penyelenggara dengan Pj Bupati Tapanuli Utara (Taput)

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Taput, Marko Panggabean mengaku bahwa lomba jalan santai dan senam massal dapat terlaksana atas adanya surat undangan dari panitia kepada Pj Bupati Taput dan Forkopimda.

Sementara Ketua Fraksi Nusantara DPRD Provinsi Sumut, Zeira Salim Ritonga langsung menyangkalnya. Politikus PKB itu menyebut justru tidak ada mengirimkan surat undangan kepada Pj Bupati dan Forkopimda Taput.

Baca juga:  Tanpa APBD, Sepakbola antar Pelajar dan Lomba Jalan Santai Dipertanyakan Warga Taput

Ia pun malah menyarankan agar pihak Pemkab Taput memeriksa keabsahan surat undangan yang disetujui Kadis Pemuda dan Olahraga Taput tersebut.

Kiranya surat undangan yang dari Fraksi Nusantara DPRD Provsu itu dipastikan dulu kebenarannya dan keabsahannya, ucapnya pada Senin (17/6/24).

Menurutnya, bentuk dari segala surat menyurat perihal mengundang pimpinan daerah dari Fraksi Nusantara DPRD Provinsi Sumut harus berdasarkan persetujuan pimpinan atau Ketua DPRD Provinsi Sumut.

“Harus terlebih dulu diketahui dan disetujui oleh Pimpinan Kami yakni Ketua DPRD Provsu, barulah surat itu kita agendakan agar dikirim dan disampaikan ke pimpinan daerah yang mau kita undang,” ucapnya menerangkan. (pebela butarbutar/hm17)

Related Articles

Latest Articles