12.1 C
New York
Tuesday, October 8, 2024

Warga Desa Setia Korban Banjir Bandang dapat Bantuan dari Dinas Sosial Taput

Taput, MISTAR.ID

Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (Taput) menyerahkan bantuan sembako kepada 15 kepala keluarga yang rumahnya terkena banjir bandang dan luapan lumpur di Dusun II Sirihit-rihit, Desa Setia, Kecamatan Pahae Jae, Selasa (8/10/24).

Kepala Dinas Sosial Pemkab Taput, Denny Simamora meminta warga untuk tidak melihat dari segi besarnya dan jumlah bantuan yang telah diserahkan.

“Ini adalah sebuah wujud kepedulian Pemkab Taput kepada sesama yang mengalami musibah, yang saat ini banjir bandang disertai luapan lumpur di Dusun II Sirihit-rihit,” ucapnya.

Baca Juga : 7 Rumah Warga di Taput Rusak Diterjang Banjir

Denny berharap bantuan berupa sembako terdiri dari beras, minyak goreng, telur, bubuk teh dan gula ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan seperlunya saat membersihkan area rumah yang terkena luapan lumpur.

“Semoga bencana alam dan hal-hal lainnya yang menyebabkan musibah, dijauhkan dan tidak pernah lagi datang kepada masyarakat Dusun Sirihit-rihit, begitu juga masyarakat kabupaten ini,” sebutnya.

Camat Pahae Jae, Redianto Sinaga mewakili masyarakat yang terdampak musibah berterima kasih atas kepedulian Pemkab Taput yang telah memberikan bantuan sembako kepada warganya yang terkena musibah bencana alam.

“Harapan dan doa kami juga dari masyarakat, semoga segala kebaikan dan kemurahan hati Pemkab Taput yang telah peduli sesama akan segera diberikan ridho dan kesuksesan dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya. (pembela/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles