26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Kepsek dan Guru SMP Negeri 1 Sipoholon Kompak Pindahkan Muridnya yang Nakal

Taput, MISTAR.ID

Diduga jengkel melihat sikap salah seorang muridnya, guru di SMP Negeri 1 Sipoholon akhirnya menyurati kepala sekolah untuk memindahkan sang anak didik yang dimaksud ke sekolah lain.

Sebut saja NIS, murid kelas VII yang dianggao gurunya bandel, susah diatur, tidak mengindahkan nasehat guru dan bersikap tidak sopan pada guru dan teman-teman satu kelasnya. Sikap NIS akhirnya membuat emosi para guru memuncak.

Dipindahkannya NIS ke sekolah yang lain dibenarkan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Sipoholon, Viktor Pane saat dikonfirmasi, Senin (4/3/24). “Benar, kita sudah buat surat empat kali kepada orang tua siswa agar kiranya si anak didik tidak lagi melanggar tata tertib sekolah,” ujarnya.

Viktor mengaku pihaknya memiliki dasar atas keputusan dan sikap yang diambil terhadap NIS. Menurutnya, anak didiknya itu tidak taat pada aturan dan peraturan sekolah. “Jadi, tidak ada karena unsur like or this like pada si anak yang sudah melewati batas melanggar aturan dan tata tertib sekolah,” tegasnya.

Baca Juga : Dinas Pendidikan Provsu Beri Surat Peringatan ke Kepala Sekolah yang Jarang Masuk Kerja

Sementara itu, orang tua NIS berinisial PS berharap agar kiranya pihak sekolah bisa memberikan keringanan agar anaknya bisa kembali bersekolah di situ dan kembali mengikuti proses belajar-mengajar seperti biasanya.

PS mengakui kalau anaknya nakal, tidak tertib dan tidak taat pada peraturan sekolah. “Saya harap dan mohon maaf dengan segala hormat dan kerendahan hati pada para guru dan kepala sekolah untuk dapat kembali mengajarkan ilmu dan disiplin kepada anak saya itu,” ucapnya. (pembela/hm24)

Related Articles

Latest Articles