32.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Jelang Purna Tugas, Kapolsek Harian Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian 

Samosir, MISTAR.ID

Menjelang purna tugas, Kapolsek Harian, AKP Effendi Abbas menerima kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol) terhitung mulai tanggal 1 Juni 2024.

Upacara laporan kenaikan pangkat pengabdian dipimpin langsung Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, pada Senin (3/6/24) di Lapangan Mapolres setempat.

Yogie mengatakan, personel Polres Samosir yang melaksanakan kenaikan pangkat pengabdian sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : STR/1730/XIII/KEP./2023 tanggal 20 Desember 2023 tentang Kenaikan Pangkat dari AKP ke Kompol terhitung mulai tanggal 1 Juni 2024 sebanyak 1 personel, yakni AKP Effendi Abbas yang menjabat Kapolsek Harian.

Baca juga:Yonif 8 Marinir Harimau Putih Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Ia menyebutkan, penerima kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu penghargaan dari institusi Polri atas dedikasi, pengabdian dan loyalitas personel yang telah bertugas dengan baik.

“Kenaikan pangkat pengabdian ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota Polri, melainkan ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Selain masa dinas perwira dan masa dinas dalam pangkat, syarat paling utama adalah anggota yang akan dianugerahi kenaikan pangkat tidak pernah tersangkut masalah atau perkara selama berdinas di Polri,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan selamat kepada Kompol Efendi yang telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi melalui pengabdian sebagai penghargaan atas prestasi kerja yang telah diberikan selama berdinas di lingkungan Polri.

Baca jugaKapolresta Deli Serdang: Kenaikan Pangkat Tidak Tiba-tiba

“Atas nama Polri dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian. Saya merasa bangga dan bahagia bisa memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat kali ini, khususnya kepada pak Kompol Efendi yang akan memasuki masa purna bakti, beliau masih tetap semangat dalam kerja dan pengabdiannya,” ucapnya. (josner/hm16)

Related Articles

Latest Articles