21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Jalin Silaturahmi, Pemkab Taput Gelar Safari Ramadhan

Taput, MISTAR.ID

Menjalin kerukunan antar umat beragama dalam suasana menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) melaksanakan Safari Ramadhan yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan, Bahal Simanjuntak dan Kabag  Kesra, Estomihi Sihombing mewakili Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan ke Masjid Syuhada Tarutung pada Sabtu (16/3/24).

“Adapun perlunya Safari Ramadhan ini kita laksanakan adalah agar hubungan kerukunan beragama dalam bulan suci ibadah puasa bagi saudara kita yang beragama muslim yang minoritas, bisa mendapat toleransi yang erat dengan umat beragama lainnya yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara ini,” kata Bupati Taput dalam sambutannya yang disampaikan Asisten I.

Ia berharap Safari Ramadhan tersebut bisa menjadi motivasi bagi segenap kaum muslim dan muslimah dalam menjalankan ibadah puasa.

Peran umat muslim untuk mensukseskan pembangunan dalam segala bidang diharapkan terus meningkat, termasuk membangun tali silaturahmi serta memupuk kebersamaan, persatuan,kesatuan dan meningkatkan kerukunan umat beragama agar di Bona Pasogit Tapanuli Utara ini tetap aman, damai dan kondusif.
Safari Ramadhan 1445 Hijriah ini dilaksanakan satu hari dengan melibatkan sejumlah ulama, ormas Islam, unsur pemerintahan dan masyarakat muslim yang ada Kabupaten Taput dengan mengunjungi 5 masjid.
Dalam setiap kunjungan ini rombongan menyalurkan bantuan sembako, termasuk kepada masjid lainnya. Totalnya menjadi 13 masjid. Rombongan juga mengadakan diskusi tentang cara menjalin kebersamaan dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Taput terus berjalan baik.
Safari ramadhan yang diawali dari masjid Syuhada Tarutung. Turut dalam rombongan Ketua Umum MUI Kabupaten Taput Samsul Pandiangan, Ketua NU Taput, dan Ketua Muhammadiyah.(pembela butarbutar/hm17)

Related Articles

Latest Articles