23.4 C
New York
Friday, July 5, 2024

Dukung Investasi, RSI Berpartisipasi di Pekan Inovasi dan Investasi Sumut Ke-10

Toba, MISTAR.ID

Regal Springs Indonesia (RSI) atau PT Aqua Farm Nusantara kembali menunjukkan komitmennya mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dengan berpartisipasi dalam Pekan Inovasi dan Investasi ke-10 yang berlangsung di Istana Maimun Medan, pada 15-18 Mei 2024.

“Tahun ini merupakan ketiga kalinya RSI mengikuti. Keikutsertaan kami adalah upaya mendukung pemerintah dalam membangun komunikasi strategis terkait investasi dan potensi daerah,” ujar Arum P Handayani selaku Head of Legal & Corporate Affairs RSI, pada Kamis (16/5/24).

Arum menambahkan, melalui partisipasi ini RSI ingin berperan dalam membuka akses kolaborasi bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di area operasional perusahaan, serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konsumsi ikan untuk mendorong peningkatan gizi keluarga dan ketahanan pangan, khususnya di Sumut.

Baca juga:Kampanye Gemarikan, Regal Springs Indonesia Dukung Olimpiade Pelajar di Samosir

Sri Rusmianawati sebagai Processing Plant Director RSI turut menambahkan, sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk peningkatan investasi hijau, saat ini pihaknya berkomitmen dalam pengembangan Gerakan Pangan Biru (Blue Food Movement).

“Kebutuhan pangan, baik lokal maupun global semakin meningkat, mendorong kami untuk terus mengembangkan potensi kami pada gerakan pangan biru,” kata Ana.

Gerakan ini menekankan bagaimana perusahaan secara optimal melakukan operasional akuakultur atau budidaya perikanan secara produktif, berwawasan lingkungan dan bertanggung jawab sebagai alternatif sumber pangan berkelanjutan di masa depan.

Penjabat (Pj) Gubernur, Hassanudin yang membuka kegiatan itu turut mengunjungi booth RSI.

Baca juga:Regal Spring Bahas Gagasan Transformasi ‘Pangan Biru’ Bersama FAO dan IPB

Hassanudin juga mencicipi hidangan dari bahan ikan tilapia. “Ikan tilapia ini rasanya enak sekali dan tidak ada bau lumpur,” paparnya.

Pada partisipasi di acara itu, RSI menghadirkan bermacam aktivitas dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Di antaranya diskusi kesehatan, demo masak, CSR makan tilapia bersama, kompetisi masak hingga eksibisi kuliner, serta kolaborasi dengan UMKM yang menghadirkan produk unggulan berbahan dasar tilapia seperti kerupuk ikan tilapia andaliman dan abon tilapia. (nimrot/hm16)

Related Articles

Latest Articles