31.9 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Dua Rumah Petani Habis Terbakar di Kecamatan Silaen Toba

Toba, MISTAR.ID

Dua rumah semi permanen milik petani yakni, Sabar Naiborhu (27) dan Ganda Naiborhu (60), habis terbakar di Dusun ll Desa Natolutali, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Senin (08/7/24) sekitar pukul 15.51 WIB.

Kapolsek Silaen, AKP Rudi Tampubolon saat dikonfirmasi mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

“Begitu kita menerima laporan dari warga, saat itu juga kita langsung turun menuju lokasi kejadian guna melakukan pengamanan warga dan pihak korban serta tim kita tugaskan melakukan olah TKP dan menghimpun data dan informasi dari beberapa warga atau saksi mata yang mengetahui peristiwa kejadian kebakaran terjadi,” katanya, Selasa (9/7/24).

Rudi menuturkan, kebakaran pertama kali diketahui saksi Nova. Saat mendengar suara api, dia keluar dari rumahnya menuju kebelakang, dan langsung kaget melihat api menjalar membakar rumah milik Sabar Naiborhu. Melihat itu Nova berteriak dengan sekuatnya minta tolong kepada ayahnya, Haposan Naiborhu (53).

Baca juga: 2 Rumah Warga di Sigumpar Toba Terbakar

Mendengar teriakan api, tidak berapa lama para warga desa berdatangan dan bergotong royong sekuat tenaga memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

“Namun jilatan api semakin membesar hingga kedua rumah rata dengan tanah,” paparnya sembari menekankan dalam hal pengamanan dan oleh TKP, pihaknya turut dibantu personel Koramil Silaen.

“Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi tidak ada menelan korban jiwa Terkait kerugian materil kedua korban akibat musibah kebakaran yang terjadi ditaksir sekitar Rp.60 Juta,” pungkasnya. (hotman/hm17)

Related Articles

Latest Articles