22.3 C
New York
Saturday, August 17, 2024

Tak Hadiri HUT Ke-79 RI, KNPI Ragukan Nasionalisme Ketua DPRD Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapanuli Tengah (Tapteng) Raju Firmanda Hutagalung meragukan nasionalisme Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedy Pasaribu karena tidak hadir di upacara HUT ke-79 RI yang digelar di Lapangan GOR Pandan, Sabtu (17/08/24).

“Hari yang bersejarah ini haruslah kita hargai dengan rasa nasionalisme. Sejenak kita tinggalkan segala aktivitas politik dan lainnya, ada banyak pengorbanan para pahlawan, darah hingga nyawa kepada bangsa ini, tentu untuk memperlihatkan kecintaan kita kepada bangsa ini serta menghargai jasa para pahlawan kita, salah satunya dengan memperlihatkan kehadiran kita di acara upacara HUT RI ke-79 ini,” ungkap Raju Firmanda.

Raju yang merupakan mantan Presiden Mahasiswa STIT-Muhammadiyah Sibolga-Tapteng itu mengaku menyesalkan sikap ketidakhadiran Ketua DPRD Khairul Kiyedy Pasaribu di acara yang sangat berharga itu.

Baca juga: Dapat Remisi HUT RI, 15 dari 339 WPB Rutan Sidikalang Bebas

“Maka patut kami duga dan ragu beliau sebagai Ketua DPRD Khairul Kiyedy Pasaribu tidak memiliki semangat Nasionalisme, yang seharusnya hari ini beliau membacakan teks proklamasi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tapteng,” ucap Raju.

Amatan Mistar, Penjabat (Pj) Bupati Tapteng Sugeng Riyanta bertindak selaku Inspektur Upacara HUT Ke-79 RI di Tapteng, selaku Komandan Upacara Kapten Cpm. Ongku Siregar.

Ketua DPRD Khairul Kiyedy Pasaribu disaat upacara HUT RI Ke-79 menjadi perbincangan hangat saat pembacaan teks proklamasi yang hanya diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Tapteng Camelia Neneng Susanty. (feliks/hm17)

Related Articles

Latest Articles