14.5 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Soal Penistaan Agama, Ribuan Umat Islam Aksi Damai di Polres Sibolga Besok

Sibolga, MISTAR.ID

Besok, Jumat (6/9/24) sekitar dua ribuan massa yang mengatasnamakan dari Aliansi Pemuda dan Masyarakat Islam Kota Sibolga akan menggelar aksi damai di Mapolres Sibolga menyoroti soal penistaan agama yang diposting mantan anggota DPRD Kota Sibolga Mukhtar Nababan di akun media sosialnya.

“Ya benar, kita akan melakukan aksi damai besok bersama teman-teman pemuda dan umat Islam usai sholat Jumat di Masjid Agung Kota Sibolga,” sebut Raju Firmanda Hutagalung, Kamis (5/9/24) didampingi Amar Khan Sikumbang selaku koordinator lapangan dan Jordan Batubara selaku koordinator massa sembari memberikan surat pemberitahuan kepada Mistar.

Dalam isi surat pemberitahuan yang sudah disampaikan ke Polresta Sibolga tersebut menyampaikan, sehubungan dengan laporan dugaan penistaan agama yang telah diterima oleh Polres Kota Sibolga dengan nomor laporan : LP/B/140/IX2024/SPKT/POLRES SIBOLGA/POLDA SUMATERA UTARA.

Baca juga : Pengacara Kamaruddin Simanjuntak Dilaporkan, Diduga Menista Agama

“Yang mana saudara terlapor atas nama Mukhtar Nababan, dengan dugaan tindak pidana penistaan agama, UU No.1 tahun 1946, maka atas hal tersebut kami Aliansi Pemuda dan Masyarakat Islam Kota Sibolga akan melakukan aksi penyampaian pendapat,” ujar Raju Firmanda Hutagalung selaku pimpinan aksi.

Menurut Raju yang merupakan Tokoh Pemuda Sibolga-Tapteng ini, jumlah massa yang hadir dalam aksi damai tersebut diperkirakan mencapai sebanyak 2.000 orang dengan mempergunakan peralatan alat peraga sound system, spanduk dan bendera.

Baca juga : Polda Metro Akan Panggil Pdt Gilbert Terkait Dugaan Penistaan Agama

“Aksi ini juga nantinya akan diikuti teman-teman gerakan mahasiswa dan teman-teman lainya,” sebutnya.

Sebelumnya, mantan anggota DPRD Kota Sibolga, Mukhtar Nababan dilaporkan ke Polres Sibolga atas dugaan penistaan agama yang dilakukan melalui media sosial oleh tokoh pemuda Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga Raju Firmanda Hutagalung. (feliks/hm18)

Related Articles

Latest Articles